Minggu, 18 Desember 2011

Cara membasmi virus sality

Virus sality adalah salah satu virus yang biasanya menyerang file dengan ekstensi .exe. Virus sality menonaktifkan task manager dan merusak registry. Yang paling sering menyebabkan anda tidak lagi bisa membuka file yang tadinya berekstensi .exe.

Untuk mengantisipasi agar komputer tidak terserang virus sality dengan mengganti ekstensi .exe dengan yg lain sebelum anda copy ke komputer. Tapi jangan sampai lupa file yg tadinya berekstensi exe, karena kalau lupa, file tersebut tidak dapat dibuka lagi.

Untuk menghilangkan virus sality, yang sudah saya coba yaitu dengan menggunakan sality killer. software seperti antivirus khusus untuk menghilangkan virus sality. Karena virus sality tidak dapat dihilangkan dengan antivirus yang biasanya.

Cara menggunakan sality killer mudah, dengan mengcopy sality killer ke disk C, dan mengganti namanya menjadi sal.exe, selanjutnya menjalankan lewat command prompt. Jangan lupa untuk menjalankan, terlebih dahulu anda menonaktifkan antivirus yang ada. Masuk ke command prompt lewat start-all programs-accessories-command prompt. Lalu ketikkan cd\ enter, lalu ketik sal.exe dan enter. Sality killer akan mulai scan komputer anda. Tunggu, mungkin perlu waktu lama, tergantung banyaknya file dalam harddisk yang anda punyai. Kalau sudah selesai, tekan sembarang di keyboard.

Kini komputer anda bebas dari virus sality. Anda scan lagi dengan antivirus yg ada, saya menggunakan SMADAV, karena dia bisa memperbaiki registry yang terkena virus.
Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar